Ads Top

Ular Piton Raksasa Ditangkap di Florida

Ular Piton Raksasa - Piton raksasa Burma yang ditemukan di Everglades, Florida telah memecahkan rekor. Ular itu memiliki ukuran terbesar yang pernah ditemukan di negara bagian tersebut dan mengandung 87 telur, yang merupakan rekor tersendiri.

“Hewan ini sangat besar, Lebarnya sekitar satu kaki,” kata Kenneth Krysko, manajer koleksi herpetologi di Florida Museum of Natural History, tentang hewan sepanjang 5,35 meter itu.

Para ilmuwan di museum yang berbasis di University of Florida memeriksa ular seberat 164,5 pon (74,5 kg) itu pada Jumat, sebagai bagian dari proyek penelitian pemerintah untuk menentukan efek serapan dari ular Burma di Florida.

Ular raksasa itu, yang berasal dari Asia Tenggara dan pertama kali ditemukan di Everglades pada 1979, memangsa burung, rusa, kucing liar, buaya, dan hewan-hewan besar lainnya.

Dengan tidak adanya predator alami yang diketahui, diperkirakan populasi piton Burma di Florida berkisar dari ribuan hingga ratus ribuan.

Mereka digolongkan sebagai spesies yang mampu bertahan hidup tanpa bantuan manusia pada 2000, dan menimbulkan kekhawatiran terkait jumlah mereka, umurnya yang panjang, dan kemampuan produktif untuk berkembang biak.

“Itu berarti bahwa ular ini bertahan hidup lama di alam liar,” kata Krysko, menekankan tentang pentingnya menemukan sebuah contoh yang besar dari spesies itu. “Tidak ada yang menghentikan mereka dan kehidupan satwa liar lokal berada dalam masalah.”
Powered by Blogger.