Seorang Pria melompat dari Pesawat yang sedang Meluncur Menuju Landasan Pacu di Malaysia

author photo
Seorang pria melompat dari pesawat Air Asia yang sedang bergerak
saat pesawat itu meluncur menuju landasan pacu di Malaysia
Seorang pria melompat dari pesawat yang sedang bergerak saat pesawat itu meluncur menuju landasan pacu di Malaysia, Sabtu (4/8) lalu. Aksi pria itu kontan memicu kepanikan para penumpang lain karena dia mengaktifkan pintu darurat pesawat.

Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 5187 sedang dalam penerbangan domestik rutin dari Miri ke Kuala Lumpur ketika drama di landasan pacu itu terjadi, lapor Mail Online, Minggu. Akibat ulah orang itu, perjalanan para penumpang lain harus tertunda selama lebih dari satu jam. Pria itu tampaknya tidak berniat untuk meneruskan penerbangannya.

Seorang saksi mengatakan kepada Asia News Network bahwa pria itu tiba-tiba membuka pintu darurat dan melompat dari pesawat ketika pesawat itu sedang menuju ke landasan pacu. "Pintu pesawat secara otomatis terbuka. Penumpang lain mulai menjerit. Pesawat itu lalu berhenti," kata seorang penumpang, Siva Nathiran.

Kapten Datuk Mazputra, kepala operasi penerbangan regional Air Asia, mengatakan kepada kantor berita itu bahwa pesawat tersebut baru saja mulai meluncur menuju lokasi lepas landas ketika penumpang itu melompat dari kursinya dan berlari menuju pintu darurat. "Tidak ada yang terluka dan penumpang itu ditangkap," katanya kepada Asia News Network.

Pria itu, yang diyakini berusia pertengahan 20-an telah dibawa ke rumah sakit Miri. Orang itu kemudian diketahui bahwa dia tidak mengalami luka meski telah melompat dari pesawat itu.

Kepala Kepolisian Miri, Asisten Komisaris Mun Kok Keong, mengatakan polisi kini masih menyelidiki insiden itu.
Next article Next Post
Previous article Previous Post