Pemain Bola Indonesia Mulai Jadi Target Pasar

author photo
Penyerang Persisam Samarinda, Christian Gonzales,
termasuk pemain yang diminati pasar internasional.
Pemain Bola Indonesia Mulai Jadi Target Pasar - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung penuh langkah sejumlah pemain Indonesia yang memilih bermain di luar negeri. PSSI menilai, pemain Indonesia sudah mulai menjadi target bursa transfer.

"Bagi kami, PSSI, jika banyak pemain bermain di luar negeri jauh lebih bagus. Ini langkah awal, artinya market pemain kita sudah ada dan kualitas pemain kita dinilai pantas oleh mereka," jelas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kepada wartawan di kantor PSSI.

Djohar menilai positif pemain yang bermain di luar negeri. Hal tersebut, lanjut Djohar, akan membantu perkembangan pemain. "Pokoknya kita mendorong pemain kita untuk main di luar," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, PSSI tidak akan mempersulit pemain yang hendak meneruskan kariernya di luar negeri. "Soal perizinan, apa yang bisa kita bantu, pasti kita bantu. Tidak hanya di Thailand. Barangkali di tempat-tempat lain atau mungkin ke Eropa," bebernya.

Seiring belum jelasnya format kompetisi musim depan, ada beberapa pemain yang memilih memutuskan bermain di luar negeri. Dua pemain Pelita Jaya, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo, membela klub asal Thailand, Chiangrai United, sebagai pemain pinjaman. Bomber Persisam Samarinda, Cristian Gonzales, kini diburu oleh Muang Thong United. Klub asal Thailand tersebut berencana meminjam penyerang naturalisasi tersebut selama jeda kompetisi Indonesia. Sebelumnya, penyerang Persipura Jayapura, Titus "Tibo" Bonai, merapat ke BEC Tero Sasana. Namun, Tibo urung bermain di "Negeri Gajah Putih" tersebut karena persoalan ITC.
Next article Next Post
Previous article Previous Post