Microsoft Luncurkan Layanan Email Outlook.com

author photo
Microsoft - Email Outlook.com
Layanan email masih menjadi pilihan yang seksi bagi Microsoft. Setelah mempunyai beberapa fasilitas email, perusahaan ini kembali meluncurkan layanan surat elektronik baru bernama Outlook.com.

Outlook.com merupakan produk Microsoft yang diharapkan mampu bersaing dan bisa menarik konsumen yang selama ini sudah nyaman menggunakan Gmail dan Yahoo.

Layanan email milik Microsoft sebelumnya, Hotmail dinilai terlihat kuno dan tidak menarik bagi pengguna email. Diluncurkan hampir satu dekade yang lalu, dan sempat didesain ulang dan diperkenalkan kembali sebagai Windows Live, Hotmail tetap tidak mampu menarik banyak pengguna.

Outlook.com mempunyai tampilan antarmuka Metro yang jauh lebih bersih. Jumlah pesan yang ditampilkan juga dinaikkan sebanyak 30 persen. Microsoft juga memutuskan tak ingin mengganggu pengguna dengan tampilan iklan, sesuatu yang mudah kita jumpai di Gmail misalnya.

"Kami menyadari bahwa kami perlu mengambil langkah berani dan membangun layanan baru,"tulis anggota tim Outlook, Chris Jones dalam blog Microsoft Outlook.

Outlook.com menawarkan integrasi dengan layanan jejaring sosial sosial. Pengguna bisa update status dan melihat konten Facebook, Google, Twitter, dan LinkedIn. Microsoft juga berencana mengintegrasikan Outlook.com dengan Skype, yang membuatnya serupa dengan fitur Google Talk di Gmail.

Outlook akan secara otomatis mengurutkan pembaruan sosial ke dalam berbagai kategori, mendeteksi jenis pesan, seperti update pengiriman, newsletter, dan email penting dari kontak alamat.

Outlook juga mencakup layanan berbasis-web gratis versi Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. Pengguna mendapat ruang penyimpanan tambahan untuk attachment yang akan disediakan melalui layanan SkyDrive.

Alamat email outlook.com bisa diperoleh dengan meminta atau mendaftar melalui pratinjau. Untuk pengguna layanan email Microsoft yang lama, seperti @hotmail.com, live.com atau @msn.com dapat meng-upgrade emailnya ke versi Outlook.com preview, dengan opsi mengubah nama ke @outlook.com atau menambah akun baru di Outlook.com.

Sumber
Next article Next Post
Previous article Previous Post