Kini, Facebook Menghapus Foto Secara Permanen

Sponsored Ad
Kini, Facebook Menghapus Foto Secara Permanen - Sebelumnya situs jejaring sosial ini masih menyimpan foto yang kita hapus selama 14 hingga 30 hari.

Sampai saat ini, setiap foto yang dihapus dari akun sebenarnya akan tetap disimpan Facebook dan siapa saja yang memiliki link langsung ke foto itu masih bisa melihatnya.

Sekarang foto yang terhapus oleh pengguna secara permanen akan dihapus dari sistem dalam waktu 14 hari, tetapi dengan keterlambatan maksimum 30 hari.

Foto akan segera dihapus dari tampilan pada akun pengguna seketika saat mereka menghapusnya.

Masalah ini kali pertama mengangkat tiga tahun lalu setelah seorang mahasiswa 28 tahun Cambridge menemukan bahwa foto yang ia telah hapus dari situs tersebut masih ada dan semua yang terhubung bisa melihatnya.

Bonneau mengatakan kepada Sunday Times bahwa Facebook telah mengambil waktu yang sangat lama untuk membawa perubahan.

"Ini telah mengambil mereka waktu yang sangat lama untuk melakukannya karena perubahan ini mungkin merupakan upaya rekayasa besar," kata Bonneau.

"Pelajaran yang bisa diambil perusahaan lain adalah untuk membangun hak privasi sejak awal, karena jika Anda tidak bisa melakukannya dengan benar kali pertama, itu bisa menjadi upaya besar untuk memperbaiki," tambahnya.

Penelitian menunjukkan bahwa sampai 91 persen dari para pengusaha menggunakan situs sosial seperti MySpace, Twitter, Facebook, Flickr dan LinkedIn untuk menyaring pelamar kerja.

Sebanyak 69 persen mengatakan mereka telah menolak calon berdasarkan informasi pada akun mereka.

Powered by Blogger.