Bocah tanpa kaki bikin Club Barcelona terpesona

Sponsored Ad
Bocah tanpa kaki bikin Club Barcelona terpesona - Gabriel Muniz yang berasal dari Brasil yang sudah memesona para petinggi Barcelona. Brasil memang memiliki banyak talenta berbakat soal sepak bola, tapi berbeda dengan Muniz.

Bocah berumur 11 tahun ini ahli mengolah bola kendati tak memiliki kaki layaknya orang normal. Bahkan dibanding teman-temannya yang normal, Muniz adalah pemain bintang di timnya. Ia juga menjadi kapten pada kelas gym di sekolahnya.

Muniz harus menggunakan kaki palsu saat ia bermain bola bersama teman-temannya karena ia tak memiliki kaki di bagian bawah lututnya sejak dilahirkan.

Barca memutuskan menerbangkan Muniz untuk berlatih di La Masia serta bertemu sang idolanya Lionel Messi setelah melihat siaran televisi yang memperlihatkan kehebatannya. Muniz bakal berlatih di akademi sepak bola Barca La Masia selama musim panas ini.

"Ia sudah mulai belajar berjalan bahkan sebelum genap berumur satu tahun. Kami akan berusaha mengejarnya, berharap cemas kalau ia bakal jatuh, tapi ia justru tak pernah jatuh," ungkap sang ibu Sandra Muniz.

"Cacat yang dideritanya hanya ada dalam pikiran kita saja dan ia menunjukkan itu ke semua orang. Saat ia tiba di sana (akademi Barcelona di Rio), tak seorangpun yang mempercayai kemampuannya," kenang guru olah raga Muniz Jose Lopes.

"Tapi ia menunjukkan kepada semua orang disana kalau ia mampu menyaingi semua anak. Talentanya begitu hebat sehingga ia diundang ke Spanyol bulan depan, untuk mempertunjukkan talentanya itu."

Powered by Blogger.