SMS dan E-mail dari BMW Bisa Pakai Suara

author photo
Mobil-mobil BMW seri 7, BMW seri 3 Touring, dan BMW seri 3 ActiveHybrid yang diproduksi pada Juli 2012 akan dilengkapi dengan fitur pengiriman pesan pendek berkendali suara.

Pengiriman pesan pendek kendali suara yang terintegrasi sistem navigasi BMW ConnectedDrive itu menggunakan perangkat lunak Dragon Drive! ciptaan perusahaan perangkat lunak asal AS, Nuance.

"BMW seri 7 2012 akan menjadi mobil pertama yang menggunakan Dragon Drive yang akan diikuti BMW seri 3 Touring dan BMW seri 3 ActiveHybrid pada akhir tahun ini," demikian pengumuman resmi pada situs Nuanca, Senin 9 Juli 2012.

Dragon Drive memungkinkan pengemudi bercakap-cakap, mendengar, menyusun, dan membalas pesan teks dan surat elektronik (e-mail).

Pengguna bahkan dapat menambahkan garis, paragraf, tanda baca, dan perintah format penulisan lain dengan suara.

Nuance juga berencana menambahkan fungsi perintah suara lain seperti kontrol pemutar musik dan pencarian arah jalan.

Namun fitur pengiriman pesan pendek dengan kendali suara itu hanya disediakan Nuance secara cuma-cuma selama 60 hari. Pihak perusahaan belum mengumumkan secara resmi berapa biaya yang dibebankan kepada pemiliki BMW.

Andrew Webster dari The Verge menulis pemilik BMW seri-seri baru juga akan mempunyai banyak pilihan terkait dengan kontrol suara mengingat pabrikan mobil asal Jerman itu mendukung fitur "Eyes Free" dari Apple Siri.
Next article Next Post
Previous article Previous Post