Inilah 5 Pulau Dengan Bentuk Paling Aneh dan Unik di Dunia

Sponsored Ad
Di dunia banyak sekali pulau dengan bentuk beraneka ragam. Secara tidak sengaja, beberapa pulau tersebut terlihat mirip dengan hewan atau hal-hal lainnya. Mau tahu pulau apa saja yang memiliki bentuk aneh tersebut?

Banyak traveler yang melakukan perjalanan menuju suatu pulau karena beberapa alasan, alamnya yang cantik atau memiliki pesona yang tidak dimiliki oleh pulau lainnya di dunia. 5 Pulau ini memiliki dua unsur yang biasa dijadikan alasan oleh para wisatawan tersebut.

Berikut adalah 5 pulau dengan bentuk paling aneh di dunia :

1.Pulau Isabela berbentuk kuda laut
Di Galapagos, sebuah negara kepulauan yang kaya akan alamnya terdapat sebuah pulau berbentuk agak aneh. Jika dilihat dari langit, pulau ini sekilas mirip dengan kuda laut.


Pulau unik ini dikenal dengan nama Pulau Isabela. Pada tahun 2002, NASA melakukan pengindraan menggunakan satelit dan menemukan Pulau Isabela yang mirip dengan binatang kuda laut. Tentunya pulau ini tanpa sengaja dibuat. Adalah peristiwa letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu di Galapagos sebagai penyebab utama bentuk unik Pulau Isabela.


2.Pulau dengan bentuk lumba-lumba 
Dari seluruh pulau dengan bentuk yang unik, mungkin sebuah pulau di Flores, Indonesia adalah yang paling unik. Tidak perlu daya imajenasi yang tinggi, dari ketinggian pulau ini terlihat seperti hewan mamalia laut, lumba-lumba. Pulau tersebut terlihat cantik bagai lumba-lumba yang sedang berenang dan muncul ke permukaan air





3.Pulau Galesnjak berbentuk hati
Pulau dengan bentuk aneh selanjutnya adalah Pulau Galesnjak, tidak jauh dari Kota Turanj, lepas Pantai Kroasia. Pulau dengan panjang pantai sekitar 1,55 km ini terlihat seperti bentuk hati.

Karena bentuknya, pulau milik swasta ini juga dikenal dengan nama Pulau Cinta. Di dalamnya hanya terdapat pohon yang rindang lengkap dengan pemandangan pantai yang syahdu.


Sejak awal, Pulau Galesnjak sudah berbentuk hati. Baru pada tahun 2009 Google mencantumkannya ke dalam peta elektronik, kemudian barulah Pulau Cinta mulai menjadi perhatian banyak orang.

4.Pulau berbentuk bumerang
Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Manila menuju Kuala Lumpur, biasanya dapat terlihat dengan jelas sebuah pulau yang mirip dengan bumerang, senjata khas Suku Aborigin, Australia. Namanya adalah Pulau Karang, merupakan bagian dari Kepulauan Spratly.

Uniknya, bentuk ini hanya terlihat pada musim-musim tertentu, seperti pada saat air surut. Ketika air pasang atau di musim hujan, mungkin bisa
 saja Anda melihat Pulau Karang dengan bentuk yang berbeda


5. Pulau Scilly berbentuk pohon

Ada pohon di dalam pulau memang sudah biasa, tapi kalau pulau berbentuk pohon baru tidak biasa. Ya, di lepas pantai barat daya Cornwal, Inggris, terdapat sebuah pulau dengan bentuk layaknya sebuah pohon lengkap dengan bagian akarnya.

Pulau ini bernama Scilly dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Saking cantiknya, Pulau Scilly ini menjadi tempat bagi Prince William dan Kate Middleton melakukan bulan madu beberapa bulan lalu.










Powered by Blogger.