Microsoft Rilis Tablet Perdana Surface

Sponsored Ad
Microsoft Rilis Tablet  Perdana Surface
Microsoft Rilis Tablet  Perdana Surface - Misteri tablet PC buatan Microsoft, raksasa software asal Amerika Serikat, terjawab sudah. Microsoft remi memperkenalkan tablet PC andalan mereka bernama Surface.

Peluncuran Surface menandai babak baru persaingan di perangkat tablet. Surface akan menjadi pesaing Apple iPad. Microsoft sepertinya siap menyerang. Sebab, raksasa perangkat lunak itu juga bersiap merilis secara resmi sistem operasi terbaru mereka: Windows 8.

CEO Microsoft Steve Ballmer meluncurkan Surface di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia menegaskan, Surcafe diluncurkan untuk mendukung Windows 8. Perangkat ini memiliki ketebalan 9,3 milimeter, berat 1,5 pon dan hadir dengan layar gorila glass selebar 10,6 inch.

"Untuk mendukung software, kami juga perlu mendorong pembuatan hardware, sesuatu yang terkadang tidak bisa didukung oleh mitra kami," kata Ballmer. Ia mengklaim Surface merupakan perangkat yang baru, berbeda, yang berasal dari jajaran seri perangkat komputer Microsoft.

Tidak dijelaskan berapa harga Surface. Surface hadir dengan beberapa varian. Ada yang mengusung Windows RT dan Windows 8. Untuk seri Windows RT akan diperkuat microchip ARM, serta storage 32 GB dan 64 GB. Sedangkan versi Windows 8 mengusung chip Intel dan pilihan storage 64 GB dan 128 GB. Diperkirakan, kehadiran Surface bakal menggairahkan pasar.
Powered by Blogger.