Ini Dia Aplikasi untuk Mengantisipasi Keadaan Ancaman Bom, Gas Beracun Maupun Bencana Lainnya

author photo
U.S. Department of Homeland Security baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi ponsel yang dinamai FIRST, merupakan singkatan dari First Responder Support Tools. Aplikasi ini berfungsi mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan, seperti Ancaman Bom, Gas Beracun maupun  Bencana lainnya.


FIRST tidak hanya memberikan informasi mengenai ancaman yang akan dihadapi, tapi juga langkah-langkah jitu yang harus ditempuh untuk menghindari ancaman tersebut. Tapi sebelumnya, pengguna harus memasukkan data lokasi melalui bantuan Google Map dan data-data lainnya yang diperlukan oleh aplikasi ini.

Setelah semua data dimasukkan, FIRST akan memberikan beberapa alternative antisipasi ancaman, misalnya saja menetralisir dan mengevakuasi tempat vital seperti sekolah, gedung dan lainnya kemudian FIRST juga bisa memberitahu dimana seharusnya polisi melalukan blokir jalan.


Jika pengguna mengetahui jenis bom atau gas beracun, maka FIRST bisa memberikan informasi tentang efek dari ledakan bom atau gas beracun tersebut. Selain itu, FIRST juga bisa memperhitungkan kondisi cuaca secara real time.

Aplikasi FIRST saat ini bisa anda miliki dengan mengeluarkan biaya US$ 10 baik untuk iOS maupun Android, sedangkan versi Desktop dijual seharga US$ 100.
Next article Next Post
Previous article Previous Post