Pria Pun Bisa Merasakan 'Hamil'

author photo
ilustrasi. Pria yg di dalam foto merupakan seorang wanita yang
merubah kelaminnya menjadi seorang Pria
BANYAK pria kurang bisa berempati pada kehamilan karena mereka memang tak pernah mengandung. Tapi ada satu cara unik untuk mengajak pasangan sedikit merasakan ‘nikmatnya’ hamil, yaitu menggunakan Mommy Tummy. Alat itu berbentuk busana khusus agar pria merasakan pengalaman hamil tersebut.

Pria pun dapat merasakan suka dan dukanya hamil. Mereka cukup mengenakan pakaian mirip jaket antipeluru. Jaket itu diciptakan seorang warga Jepang, Takayuki Kosaka.

Pria akan merasakan perubahan ibu hamil selama sembilan bulan, seperti penambahan berat badan, pembesaran payudara, dan bayi menendang dalam waktu lebih dari dua menit. Mommy Tummy diharapkan mampu bekerja baik di rumah sakit dan pusat-pusat komunitas. Sehingga, orang dapat mengembangkan empati lebih terhadap pasangannya yang hamil.

Cara kerja Mommy Tummy sederhana. Busana ini terdiri atas 'kandung kemih' pada perut terisi dengan air yang mensimulasikan pertumbuhan dan berat rata-rata bayi Jepang. Terdapat juga kantong pada dada untuk mensimulasikan payudara yang terisi susu. Selanjutnya, sensasi bayi menendang juga direplikasi oleh serangkaian perangkat pada perut pemakainya. Sebuah sensor juga akan menghadirkan tendangan apabila perutnya dielus.

Banyak pria yang sudah cukup berani mencoba Mommy Tummy mengaku bersyukur mereka terlahir sebagai pria.
Next article Next Post
Previous article Previous Post