Pesawat Sukhoi Sudah Ditemukan

Sponsored Ad

Tim pencarian dari Lanud Atang Sanjaya sudah berhasil menemukan titik jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100. Pesawat itu diperkirakan jatuh di kawasan Cijeruk, Bogor.

Serpihan pesawat Sukhoi Superjet100 ditemukan di Puncak Gunung Salak, Bogor. Tim SAR kini bergeser mendekati lokasi, mengarah ke Cihideung.

Ketua Basarnas Jakarta, Ketut Parwa, mengatakan hasil operasi tim SAR terhadap pesawat Sukhoi Superjet100 sudah ditemukan koordinatnya yaitu 06.42.61 Selatan, 106.44.41 Timur.

"Sementara hasil pantauan heli yang menemukan lokasi, ada serpihan. Namun bagaimana situasi di lapangan kita belum tahu," kata Ketut di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/5/2012).

"Saya dengan tim yaitu Dandim dan Polres untuk bergeser lebih dekat, kita mengarah ke Cihideung, sehingga posko kita saat ini bergeser di Cihideung," lanjut dia.

Menurut dia, Tim Penyelamat yang sudah naik dan bergerak serta didorong menuju lokasi.

"Untuk tim dari Cihideung akan bergabung dengan tim di Bogor dan akan kita dorong ke koordinat," ujar dia.

Untuk kondisi penumpang, Ketut mengaku belum tahu. "Kita akan usahakan bergerak cepat untuk menyelamatkan," kata Ketut.

"Jadi posisinya itu, masih tetap di lingkungan yang telah kita posting yaitu 2,5 kilometer dari timur Kawah Ratu dengan ketinggian 1.800 meter," kata dia.
Powered by Blogger.