Speaker Logitech Mini Boombox Bisa Diajak "Bicara"

author photo


Logitech bakal meluncurkan speaker portabel Mini Boombox. Speaker tersebut tidak hanya digunakan untuk mendengarkan musik, tapi juga bisa digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan telepon.

Sales Manager Logitech, Hermanto Sung menjelaskan speaker tersebut akan berguna terutama bagi pengendara mobil yang ingin tetap mendengarkan hiburan musik sambil menyetir, tapi tidak mau direpotkan saat harus menerima panggilan.

Dalam speaker tersebut cuma ada tombol 'Play', 'Stop', 'Next', 'Back', tombol volume serta tombol untuk mengaktifkan Bluetooth dan menerima atau panggilan.

Untuk mengoneksikan musik di ponsel dengan speaker, pengguna hanya menekan tombol Bluetooth di speaker selama 5 detik atau ada indikator logo Logitech akan berkedip-kedip berwarna merah dan biru.

Sementara di ponsel, pengguna bisa melakukan pencarian nama Bluetooth dan langsung bisa dipasangkan saat Bluetooth "Mini boombox" ditemukan.

"Semua perintah musik baik untuk perintah 'Play', 'Stop', 'Next', 'Back' bisa dilakukan di speaker tersebut. Jika volume kurang keras, bisa ditambahkan dengan volume yang ada di ponsel," katanya.

Pada dasarnya, semua perangkat ponsel yang memiliki Bluetooth atau koneksi Bluetooth A2DP bisa dipasangkan dengan speaker Mini Boombox ini. Perangkat speaker ini juga tidak membedakan sistem operasi (OS) yang berjalan di ponsel.

Jarak perangkat untuk bisa transfer lagu sekitar 10 meter atau sama dengan saat kita mentransfer apapun dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan Bluetooth.

Bila ingin mendengarkan suara yang lebih kencang, speaker Mini Boombox ini juga bisa dikoneksikan dengan speaker besar. Caranya cukup menyambungkan kabel ke koneksi di belakang speaker Mini Boombox tersebut.

Cara yang sama juga bisa dilakukan pada saat menerima panggilan telepon. Saat ada telepon masuk, pengguna yang sedang dalam kondisi menyetir kendaraan hanya perlu menekan tombol telepon di speaker.

"Dengan otomatis, pengguna sudah seperti berbicara dengan orang lain, tanpa harus mendekatkan speaker atau ponsel ke telinga,".

Country Manager Logitech Indonesia Kurniadih Sutanto menjelaskan speaker tersebut memiliki baterai penyimpanan yang dapat diisi ulang, seperti layaknya ponsel biasa.

"Speaker Mini Boombox ini bisa tahan hingga 10 jam pemakaian normal dari hanya melakukan pengisian bateri sekirar 1-2 jam," jelasnya.

Untuk bisa menarik minat konsumen, Logitech akan membawa tiga warna klasik yaitu yaitu hitam, coklat, dan putih.

Saat ini speaker tersebut sudah diluncurkan pada HP Global pada akhir 2012. Untuk pasar Indonesia, perangkat ini bakal tersedia di akhir April atau awal Mei 2012. "Harganya sekitar 99 dollar AS," 
Next article Next Post
Previous article Previous Post