Android dan iPhone Juga Bisa Mengakses Kemampuan BlackBerry

author photo
Kini, keamanan khas BlackBerry itu juga bisa tersedia di perangkat lain. Hal itu dilakukan melalui software bernama Mobile Fusion dari RIM.

RIM menawarkan peranti lunak ini bagi perusahaan besar yang karyawannya menggunakan berbagai perangkat yang berbeda, termasuk tentunya Apple iPhone atau berbagai ponsel berbasis Android.

Seperti diberitakan Reuters, RIM telah mengumumkan kehadiran Mobile Fusion sebagai strategi barunya di ranah perusahaan besar alias enterprise.

Software ini ditawarkan dengan biaya lisensi 99 dollar AS per pengguna dan biaya bulanan 4 dollar AS per pengguna.

Sejauh ini, perangkat BlackBerry memiliki sistem manajemen software yang disukai banyak perusahaan besar. Sistem ini memungkinkan pembatasan akses, menetapkan syarat kata sandi hingga menghapus isi perangkat yang hilang.

Tak bisa dipungkiri, RIM saat ini tak bisa terus-menerus mengandalkan perangkatnya saja. Bahkan di pasar enterprise pun perusahaan asal Kanada itu harus "berperang".

Beberapa perusahaan pesaing, sebelumnya telah menawarkan solusi ala RIM yang bisa digunakan pada perangkat Android dan iOS. Contohnya, Good Technology atau Mobile Iron.
Next article Next Post
Previous article Previous Post