Cara Mengatasi Blog atau WebYang Sepi Pengunjung

author photo
Apalagi membuat dan memiliki blog baru tentu akan sulit di kunjungi orang jika kita tidak berupaya mengenalkan blog kita ke orang lain. Namun kalau kita terus terusan mengenalkan blog kita kepada orang lain tentu juga akan Capek . Untuk itu kita perlu belajar bagaimana mengoptimalkan Blog / Web  kita agar kedepannya bisa mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak.

Salah satu yang mungkin harus kita pelajari adalah tentang teknik SEO. SEO yang kepanjangannya adalah Search Engine Optimization adalah sebuah usaha dari pemilik blog atau web agar situs yang kita miliki bisa punya trafik yang bagus. Apalagi jika blog kita tersebut untuk mencari uang atau bisnis tentu perlua usaha yang benar benar maksimal. Blog / Web bisa dikatakan sukses bila blog tersebut banyak di kunjungi orang.

Berikut ini adalah ini Cara Mengatasi Blog atau WebYang Sepi Pengunjung :

1. Mendaftarkan blog kesearch engine
Sebagian besar pengunjung berasal dari search engine seperti google, yahoo, bing, dll. Minimal Blog / Web kita harus terdaftar di 2 search engine tersebut.

2. Pasang Meta tag pada html Blog / Web kita
Blog / Website akan lebih mudah terindek ke search engine bila di html blog kita pasang meta tag baik itu meta tag description atau keywords.

3. Selalu Update Blog / Web
Artinya kita harus membuat info info baru sesuai dengan bidabg informasi yang kita buat. Pengunjung akan bosan jika setiap kali mengunjung Blog / Web kita isinya ini lagi itu lagi infornya...bosan....

4. Mempromosikan Blog / Web
Mempromosikan blog ke situs situs iklan juga banyak manfaatnya, Pilih iklan iklan yang rankingya baik di search engine.

5. Meninggalkan Komentar
Adakalanya kita mengunjungi Blog / Web orang lain, mungkin untuk cari bahan informasi. Sambil menyelam minum air, kalau di blog tersebut ada shoutbox untu komentar, kita bisa menuliskan komentar dengan bahasa yang promosional dan menarik minat orang untuk mengunjungi Blog / Web kita.

6. Tukar Links
Kita bisa mencari backlink dengan Blog / Web lain, semakin banyak Blog / Web kita di link Blog / Web lain akan meningkatkan ranking Blog / Web kita di search engine.
Next article Next Post
Previous article Previous Post